Zero Penambahan, Pasien Covid-19 Sisa 43 Orang

Dilihat 1293 kali
Foto ilustrasi: adobe.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (22/6/2020), tidak ada (zero) penambahan baik pasien baru, sembuh maupun meninggal. Sehingga jumlah kumulatifnya masih sama dengan kemarin, yakni 142 orang. Terdiri dari 35 dirawat, delapan menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 95 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan empat orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Grabag, Borobudur dan Dukun. Meski demikian, hari ini ada satu PDP sembuh dari Kecamatan Candimulyo. 

"Sehingga total PDP yang dirawat sampai saat ini, ada 39 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Jumlah PDP sembuh saat ini telah mencapai 182 orang. Jumlah kumulatif PDP, saat ini ada 253 orang. Terdiri dari 39 dirawat, 32 meninggal dan 182 orang sembuh. 

"Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada 10 orang yang lolos pantau, sehingga jumlahnya tinggal 31 dari 41 orang sebelumnya," ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 

"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar