Zaenal Arifin Raih Penghargaan Top 25 Bupati Terbaik

Dilihat 2040 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin mendapatkan penghargaan tingkat nasional, sebagai salah satu "Top 25 Kinerja Bupati terbaik Tahun 2019" versi Seven Media Asia dalam ajang Seven Media Government Awards 2019, yang dilaksanakan di Harris Hotel Residences Sunset Road Bali, Jum'at (1/11/2019).


Penghargaan ini ditujukan kepada para Kepala Daerah di Indonesia yang mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Penghargaan juga bertujuan memberikan dorongan dan semangat kepada Iembaga-Iembaga Pemerintah di Indonesia untuk dapat memberikan Iayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.


Seven Media Asia Government Award 2019 merupakan kerja sama antara Seven Media Asia yang didukung Asia Global Council, Clock Research & Development Center dan The Key People Magazine.


Penghargaan diberikan kepada kepala daerah atas pencapaian kinerja-kinerja terbaiknya di berbagai sektor daerah yang dipimpinnya, serta dianggap bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu.


Bupati Magelang dinilai berhasil melahirkan kebijakan-kebijakan yang sangat berpihak kepada masyarakat Magelang.


Penghargaan predikat Kinerja Bupati Terbaik kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin merupakan hasil penilaian yang selektif oleh penyelenggara, diantaranya penilalan website, penilaian implementasi e-Government, dan penilaian infrastruktur e-Government.


Selain itu, penilaian lapangan melalui verifikasi Implementasi dan Infrastuktur e-Goverment, serta mewawancara langsung masyarakat untuk mengetahui tingkat responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh para calon penerima penghargaan.


Bupati Magelang usai menerima penghargaan mengatakan bahwa saat ini daerahnya menjadi salah satu bagian dalam Gerakan 100 Smart City yang digagas Kementerian Kominfo.


"Beberapa upaya telah dan akan kami laksanakan bersama dengan seluruh stakeholder yang terkait," ujarnya.


Diantaranya melalui peningkatan infrastruktur TIK, pengembangan aplikasi yang mampu meningkatkan keterbukaan dan peningkatan kinerja pemerintah, serta peningkatan pemanfaatan teknologi cerdas untuk kesejahteraan masyarakat;.


"Kesemuanya akan kita upayakan bersama untuk meningkatkan daya saing Kabupaten Magelang di kancah nasional dan internasional," imbuhnya.


Selain itu beberapa waktu yang lalu inovasi pelayanan public digagas Pemerintah Kabupaten Magelang juga mendapatkan apresiasi dari Kementerian PAN-RB dengan penghargaan sebagai TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019


"Tentunya hal ini akan terus kita tingkatkan," lanjutnya.


Zaenal mempersembahkan penghargaan ini untuk Kabupaten Magelang, semoga mampu menjadi pemacu dan pemicu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Dan muara akhirnya adalah untuk lebih mensejahterakan masyarakat," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar