Yuk! Olahraga Sambil Belanja di "Car Free Day" Kabupaten Magelang!

Dilihat 2698 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang kembali akan mengadakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau "Car Free Day" di ruas jalan Soekarno Hatta, Kota Mungkid, tepatnya mulai dari depan Masjid An Nur sampai dengan Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid.

"Ya rencana kita adakan Car Free Day yang akan dilaunching nanti oleh Pak Pj (Pejabat sementara) Bupati tanggal 13 Mei besok jam 6 pagi," kata Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Wacana, pada BeritaMagelang.id, Selasa (08/05).

Car Free Day kali ini, lanjut Endra, akan menghadirkan sejumlah komunitas dari wilayah Kabupaten Magelang, diantaranya  senam massal, pegiat wisata, kelompok UMKM, bank sampah. Tidak hanya itu, komunitas sepeda ontel juga mobil Volkswagen (VW) dan Motor Custom Magelang.

"Sebetulnya arahnya kita memberikan ruang publik di situ karena akan ada banyak komunitas yang gabung di sana dengan harapan nanti ada multiplier effect," lanjut Endra.

Endra menambahkan, gelaran Car Free Day kali ini merupakan kolaborasi Pemkab Magelang dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang.

"Jadi kegiatan Car Free Day ini kerja sama dengan temen-temen PWI yang punya jejaring, kemudian juga punya ide, kreativitas, ini sebuah kolaborasi antara Pemda dengan temen-temen PWI untuk bagaimana mengakomodir keinginan masyarakat sebetulnya," imbuhnya.

Ke depan, agenda Car Free Day ini akan dirutinkan agar Pemkab Magelang bisa semakin mendekatkan diri pada masyarakat dan memaksimalkan pemanfaatan ruang publik bagi kepentingan masyarakat.

"Bulan depan itu kan sudah masuk bulan Ramadhan, rencana kita ada kegiatan Ngabuburit Sore, sedang dirancang oleh temen-temen PWI juga dan temen-temen Bagian Humas itu sore hari akan kita tampilkan apa sudah ada agendanya per hari, di lapangan Soepardi," pungkas Endra.

Selain dimeriahkan oleh berbagai komunitas, Car Free Day Kabupaten Magelang juga akan menampilkan pentas drumband dan kesenian tradisional kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Juga diramaikan dengan pameran atau bazaar aneka produk kebutuhan masyarakat. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar