Yuk Ikutan Gowes Keliling Balkondes Borobudur

Dilihat 698 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kegiatan sepeda santai / fun bike kembali akan digelar. Kali ini para penggemar olahraga gowes akan diajak bersepeda sambil menikmati panorama sejumlah Balai Perekonomian Desa (Balkondes) di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Event bertajuk Balkon Bike 'Ngepit Bareng Mubeng Borobudur' akan diselenggarakan pada Minggu (8/9). Start dan finish dari Lapangan Desa Wringinputih, bersebelahan dengan Balkondes setempat.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang yang juga Ketua Panitia event Balkon Bike, Y. Bagyo Harsono mengungkapkan, selain gowes, pihaknya juga menggelar lomba foto selfi di Balkondes.


"Jadi bagi yang gemar foto selfie, kami sediakan hadiah menarik berupa satu buah televisi, bagi pemenangnya," ungkap Bagyo.


Rute gowes akan melewati tujuh Balkondes, yakni Wringinputih, Bumiharjo, Ngargogondo, Tuksongo, Tanjungsari, Karangrejo, dan Ngaran (Borobudur).


"Selain itu juga akan melewati sejumlah desa wisata, diantaranya Wringinputih, Bumiharjo, Wanurejo, Candirejo, Ngargogondo, Majaksingi, Tuksongo, Tanjungsari, Karanganyar dan Desa Borobudur," imbuhnya.


Dengan membeli tiket seharga Rp 15 ribu, peserta gowes Balkon Bike bisa berkesempatan memenangkan hadiah utama sepeda motor Mio M3 CW. Serta beragam doorprize menarik seperti sepeda gunung, lemari es, tv dan masih banyak alat elektronik lainnya. 


"Ini momen untuk mengenalkan kasawan Borobudur yang saat ini telah berubah. Dimana jalan-jalannya sudah diperbaiki dan diperlebar. Viewnya juga istimewa, karena melewati lereng pegunungan menoreh dan areal persawahan," imbuh Direktur PT CBT, Manajemen Balkondes, Jadmiko.


Tujuan lain event ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan Balkondes. Di sisi lain juga untuk mengajak warga berolahraga dan mempromosikan keberadaan desa-desa wisata sekitar Borobudur.


"Kegiatan ini, sekaligus memperingati 2 tahun berdirinya Balai Ekonomi Desa (Balkondes) sekaligus Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019," tutupnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar