Wujudkan Toleransi, Polres Magelang Bersihkan Tempat Ibadah

Dilihat 1455 kali
KERJA BAKTI. Jajaran Polres Magelang kerja bakti bersih bersih tempat ibadah Pura Wira Buana.

BERITAMAGELANG.ID - Guna menumbuhkan rasa toleransi antar pemeluk agama, Polres Magelang menggelar kegiatan Kerja Bakti membersihkan tempat ibadah, Minggu (03/02).


Giat membersihkan Pura Wira Buana, Banyurojo Mertoyudan Magelang ini merupakan kerjasama antara Satgas Kemitraan dan Satgas Nusantara 2019.


Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Ngadiso, mengatakan, selain untuk menumbuhkan rasa toleransi antar pemeluk agama, kegiatan tersebut juga sebagai cooling system di tengah panasnya suasana politik menjelang Pemilu. 


"Kita berusaha menumbuhkan suasana toleransi dan kepedulian sesama warga negara Indonesia. 


Terlebih ini akan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, dimana diharapkan dapat dilaksanakan secara aman dan damai," ucap Kompol Ngadiso di sela kerja bakti. 


Kompol Ngadiso menjelaskan, selain Pura Wira Buana, sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Masjid An Nur Sawitan dan Gereja ST Antonius Santo Petrus Muntilan. 


"Di tempat ibadah lainnya juga telah kita laksanakan, dengan demikian kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengaruh saling menghargai antar umat beragama," harapnya. 


Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Magelang, I Gede Suarti, mengungkapkan Terima kasih karena pihak Pura Wira Buana sangat terbantu atas kegiatan kerja bakti tersebut. 


"Terima kasih atas kepedulian dari jajaran Polres Magelang telah melakukan kegiatan kerja bakti ini di Pura kami. Para jamaah Pura juga turut bekerja bakti membersihkan Pura.


Ini merupakan kegiatan kali pertama, dan harapannya dapat berlanjut ke depannya," ujarnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar