Wujudkan Smart City, Wakil Bupati Magelang Sosialisasikan Sensus Penduduk Lewat Konferensi Video

Dilihat 1503 kali

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana didampingi Sekretaris Daerah dan segenap kepala SKPD melaksanakan panggilan konferensi video (video conference call) dengan sejumlah Camat dan Kepala Desa yang diselenggarakan di ruang Command Center komplek pemda setempat, Senin (17/2/2020).


Menurut Edi, pelaksanaan panggilan konferensi video  berjalan dengan lancar, namun masih harus ada sedikit perbaikan kualitas suara, sehingga koordinasi dengan tiap-tiap kecamatan semakin cepat dan lebih efisien. 


"Dengan adanya command center room ini diharapkan dapat memfasilitasi dan terintegrasi dengan 372 desa yang ada di Kabupaten Magelang. Sehingga koordinasi antar wilayah bisa lebih efisien," kata Edi di sela panggilan konferensi video.


Dalam kesempatan tersebut Edi yang juga didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magelang menyampaikan beberapa hal terutama soal pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Online.


"Pesan saya, agar semua ASN di Kabupaten Magelang turut berpartisipasi, dan tidak ada satupun yang tidak mengisi Sensus Penduduk online," tegasnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menambahkan, Command Center room dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan juga proses pembangunan.


Menurutnya, fasilitas tersebut merupakan bagian untuk mengikuti pola teknologi informasi.


Keberadaan Command Center diharapkan dapat mempermudah kepala daerah berkoordinasi dengan perangkat kecamatan dan desa tanpa harus langsung bertatap muka.


"Karena hal ini dirasa lebih cepat, efisien, dan efektif," kata Adi.


Command center room merupakan ruang koordinasi untuk pemantauan kinerja pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang. Menurut rencana, Command center room Kabupaten Magelang akan diresmikan Bupati dalam rangkaian HUT Kota Mungkid pada Maret mendatang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar