Wisata Edukasi Lereng Menoreh Gelar Simulasi Pembukaan Kembali

Dilihat 200 kali
Edukasi membuat donat dari susu kambing dalam Simulasi pembukaan wisata edukasi di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman, Kamis (9/9/2021).
BERITAMAGELANG.ID - Objek wisata edukasi di lereng Menoreh Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, melakukan simulasi pembukaan kembali setelah ditutup beberapa waktu sejak pemberlakuan PPKM. Simulasi dilakukan setelah pemerintah melonggarkan kebijakan terkait pengendalian kasus Covid-19.

"Kita bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP NHI) Bandung melakukan simulasi cara menerima wisata sesuai protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 dan di saat pemerintah sudah memperbolehkan menerima tamu," kata Shoim, pengelola wisata edukasi lereng Menoreh, Kamis (9/9/2021).

Objek wisata edukasi ini menawarkan berbagai macam daya tarik, seperti museum marmer, memerah susu kambing etawa, membatik, seni tradisional juga budi daya madu. Apa yang disajikan merupakan sumber daya alam yang ada di desa ini. Dalam simulasi ini pihaknya melibatkan warga setempat. 

"Ada sekitar 4-5 rumah yang kita jadikan tempat simulasi," ujarnya.

Warga diajarkan bagaimana menerima tamu. Hal itu juga dilakukan untuk lebih menyiapkan mereka dalam menerima kunjungan wisata dengan protokol kesehatan yang sudah disyaratkan.

Shoim berharap, dengan simulasi ini bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelola yang siap mengikuti anjuran protokol kesehatan. Selain itu, pemerintah juga segera membuka tempat wisata secara penuh, agar perekonomian warga juga kembali menggeliat.

Ditambahkan oleh Shoim, di tempat wisata edukasi ini, ada tambahan paket wisata yang ditawarkan, yakni kambing guling dan wisata menuju Tumpeng Menoreh menggunakan jip.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar