Tenaga Kesehatan Kabupaten Magelang Siap Divaksinasi Covid-19

Dilihat 438 kali
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dr. Oktora Kunto Edhy

BERITAMAGELANG.ID - Salah satu dokter atau tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang, dr. Oktora Kunto Edhy menyatakan dirinya siap divaksinasi Covid-19. Ia menjelaskan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, selain dari usaha-usaha yang sudah dilakukan sebelumnya dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan pakai masker.


"Dengan adanya vaksinasi ini kita harapkan pandemi Covid-19 di negara Indonesia ini cepat teratasi. Pada dasarnya saya sangat mendukung sekali," ujar dr. Kunto yang juga menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang saat ditemui di sela kesibukannya, Rabu (13/1/2021). 


Di kalangan tenaga kesehatan, terutama dokter sendiri sangat mendukung pelaksakaan vaksinasi karena menyadari pandemi harus segera diselesaikan.


"Supaya kehidupan kembali dengan normal. IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mendukung vaksinasi ini," tegasnya.


Menurutnya, tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang mendukung vaksinasi Covid-19 ini.


dr. Kunto mengungkapkan, menurut rencana sebanyak 1.390 dosis vaksin akan dikirim pada Februari 2021.


"Jadi memang ada perubahan jadwal, rencana awal Kabupaten Magelang mendapatkan kehormatan untuk melakukan vaksinasi pada tanggal 14 Januari besok ya, tapi kemarin ada informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi (Jawa Tengah) bahwa Kabupaten Magelang ini belum bisa tanggal 14 karena keterbatasan jumlah vaksin," ungkapnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar