Stock BBM Pertalite dan Solar Masih Cukup di Kabupaten Magelang

Dilihat 1147 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Magelang, Muchamad Nur Rochmad menyampaikan berdasarkan informasi dari pihak Pertamina hingga saat ini tidak ada pembatasan pembelian BBM bersubsidi baik jenis Pertalite maupun Solar.


Namun demikian, tampak di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Magelang kerap kali masih mengalami antrean panjang pada saat pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite maupun Solar.


"Kembali lagi semua itu adalah kebijakan dari masing-masing SPBU. Kalau secara umum stok BBM bersubsidi baik Pertalite dan Solar untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Magelang masih cukup," ungkap Nur Rochmad saat diwawancarai terkait antrean BBM bersubsidi, Rabu (24/8/2022).


Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan komunikasi dengan pihak Pertamina terkait penyaluran BBM ke SPBU. 


Pemerintah juga berharap pemberian BBM bersubsidi khususnya jenis Pertalite dan Solar agar lebih bisa tepat sasaran sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga langkah-langkah awal yang dilakukan Pertamina melalui aplikasi My Pertamina dapat diaplikasikan dengan baik.


"Kami berharap agar masyarakat juga tidak panik terkait dengan adanya fenomena antrean BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Solar," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar