HUT Kota Mungkid Dirayakan Sederhana, Edukatif dan Penuh Makna

Dilihat 307 kali
Endra Endah Wacana, Asisten Adminstrasi Umum Setda Magelang selaku Ketua Harian Peringatan HUT ke 34 Kota Mungkid 2018

"Peringatan hari jadi ke 34 Kota Mungkid Kabupaten Magelang digelar secara sederhana, tapi penuh makna, dan bersifat edukatif dengan melibatkan wartawan. Tidak seperti tahun sebelumnya yang menampilkan artis ibukota/artis ternama. Rangkaian kegiatan memang diarahkan yang bersifat sosial dan mendidik," demikian disampaikan Endra  Endah Wacana, Asisten Adminstrasi Umum Setda Magelang selaku Ketua Harian Peringatan HUT ke 34 Kota Mungkid saat ditemui BeritaMagelang.id beberapa hari lalu. 


"Perayaan hari jadi Kota Mungkid, menjadi momentum refleksi untuk berbuat lebih baik dari tahun sebelumnya ke tahun yang akan datang untuk mengisi pembangunan Kabupaten Magelang  demi kesejahteraan rakyat," ujarnya.


Endra memastikan, meskipun sederhana, rangkaian acara dikemas meriah dan ceria, sehingga tetap memberikan manfaat dan hiburan bagi seluruh warga Kabupaten Magelang. Sejumlah acara tersebut diantaranya Tirakatan, Upacara HUT Kota Mungkid, Pagelaran Wayang Kulit, lomba Pop Singer dan masih banyak lainnya.


Endra Wacana juga menegaskan HUT Kota Mungkid pada tahun kemarin atau tahun-tahun sebelumnya selalu diisi dengan berbagai kegiatan rutin, salah satunya pesta rakyat yang mendatangkan artis-artis ibukota. Namun tidak demikian dengan tahun ini.


"Tahun sebelumnya kita selalu menghadirkan artis-artis ibukota, namun tahun ini kami akan melibatkan pelaku seni dari Kabupaten Magelang karena banyak juga yang berkarir di kancah nasional. Selain itu muatan-muatan tradisonal Kabupaten Magelang akan lebih kita tonjolkan lagi dalam kegiatan ini," ujarnya.


Dikatakannya pula, perayaan tersebut kenapa dilakukan sederhana karena ada hal yang lebih penting yang akan dilakukan Pemkab Magelang, yakni membangun Magelang lebih baik lagi. 


"Kepentingan masyarakat itu yang utama, sesuai dengan visi dan misi, Bapak Bupati dan Wakil Bupati, yang intinya membangun Kabupaten Magelang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perayaan HUT dilaksanakan secara sederhana," bebernya.


Perjalanan membangun Kabupaten Magelang selama 34 tahun telah membuahkan prestasi luar biasa dan telah dinikmati bersama oleh warga Kabupaten Magelang.


"Berbagai kekurangan terus kita upayakan perbaikan agar lebih baik," pungkasnya. 


Selamat hari ulang tahun ke 34 Kota Mungkid tahun 2018! 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar