Covid-19 Meningkat, Polres Magelang Gencarkan Operasi Yustisi

Dilihat 2459 kali
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun

BERITAMAGELANG.ID - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Polres Magelang akan terus melakukan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan. Hal tersebut mengingat terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 akhir-akhir ini.


"Sesuai arahan Presiden, kita tekankan pada kedisiplinan penggunaan masker dan percepatan vaksinasi. Walaupun Kabupaten Magelang ada di level 2 PPKM, vaksinasi terus kita gencarkan," kata Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun usai Mancing Bersama dengan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka Hari Pers Nasional 2022 di Kecamatan Sawangan, Sabtu (12/2).


Kapolres menyebutkan Operasi Yustisi sudah dilaksanakan setiap hari baik di tingkat Polres maupun Polsek. Kegiatan tersebut menyasar kepada tempat-tempat yang rawan kerumunan.


"Kita akan melakukan imbauan ketika terdapat kerumunan masyarakat melalui kegiatan Operasi Yustisi. Kawasan Borobudur setiap malam Minggu juga akan menjadi perhatian kami," jelasnya.


Kegiatan Operasi Yustisi tersebut, dikatakan Kapolres, bertujuan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 untuk dapat segera menghubungi tempat yang memberikan pelayanan vaksinasi. Mengingat salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 adalah dengan vaksinasi.


"Dengan vaksinasi ini, masyarakat dapat terhindar dari resiko terburuk terpapar Covid-19 yaitu kematian," lanjutnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar