Wartawan Magelang Divaksinasi Covid-19 Bersama Pelayan Publik

Dilihat 232 kali
Para wartawan Magelang bersama dengan tenaga kesehatan usai divaksinasi covid-19 di GOR Gemilang, Rabu (24/2/2021)
BERITAMAGELANG.ID - Para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Magelang divaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang, Rabu (24/2/2021). Wartawan jadi salah satu sasaran prioritas vaksinasi tahap kedua karena pekerjaannya berinteraksi dengan banyak orang.

"Saya pikir, aktivitas harian wartawan sangat tinggi di ruang publik dan bertemu dengan banyak kalangan, seperti tokoh, pejabat, pedagang, petani dan lain sebagainya. Sehingga potensi tertularnya cukup besar," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dalam kesempatan itu, Nanda tetap mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas, wartawan selalu patuh protokol kesehatan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Magelang yang mengakomodir para jurnalis untuk divaksinasi. 

"Hal ini merupakan bentuk perhatian konkret dari pemerintah untuk ikut serta melindungi wartawan," kata Bagyo.

Seringnya berinteraksi dengan banyak orang, imbuh Bagyo,  tentunya membuat wartawan sangat rentan tertular Covid-19. 

Salah satu wartawan media online, Ika Fitriana mengaku lega karena mendapat giliran divaksinasi Covid-19. Selama pandemi yang hampir satu tahun ini, dirinya selalu merasa was-was saat liputan. 

"Tetap ada rasa was-was saat melakukan liputan karena bertemu dengan berbagai kalangan. Kita tidak pernah tahu, apakah mereka terpapar atau tidak," ucapnya.

Setelah divaksinasi, dirinya lebih percaya diri untuk melakukan tugasnya sebagai wartawan. 

"Namun tetap saja kita harus memperhatikan protkol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak," katanya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar