Wartawan Kabupaten Magelang Terima Bantuan Dua Ribu Masker

Dilihat 1397 kali
Satuan Kordinasi Nasional Banser Tanggap Bencana (Satkornas Bagana) menyerahkan bantuan masker kepada PWI Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional 5 Desember 2020, Satuan Koordinasi Nasional Banser Tanggap Bencana (Satkornas Bagana) membagikan masker kepada wartawan Kabupaten Magelang, Sabtu (5/12/2020).


Sebanyak 2.000 masker diserahkan kepada para wartawan yang sedang menyelenggarakan Konferensi Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, di Pendopo Setda setempat, yang juga dihadiri pengurus PWI Jawa Tengah.


Agenda distribusi masker ini adalah bagian dari Program PP. Ansor yakni pembagian lima juta masker bekerja sama dengan Aice Group yang dilakukan di 20 kota se-Indonesia.


Juga untuk menghadapi erupsi dan masa pandemi di empat Kabupaten yang melingkari Merapi, yakni Kabupaten Magelang, Sleman, Klaten dan Boyolali.


"Kami melakukan pembagian sebanyak 160.000 masker. Prioritas pembagiannya untuk Pengungsi dan Relawan erupsi Merapi," ucap Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Chabibbullah.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, menyambut baik bantuan masker tersebut karena mendukung program Jogo Wartawan.


"Ini merupakan turunan program Jogo Tonggo, yang menjadi Jogo Wartawan karena wartawan menjadi profesi yang beresiko tertular Covid-19," kata Amir.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar