Warga Lereng Sumbing, Dapat Bantuan Sembako

Dilihat 295 kali
Lions Club Borobudur Magelang bagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19.
BERITAMAGELANG.ID -  Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebanyak 78 warga Dusun Nggajian, Desa Tinjumoyo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, mendapat bantuan sembako dari Lions Club Magelang Borobudur Host (LCMBH), Rabu (20/5/2020). Para penerima bantuan yang mayoritas ibu-ibu, nampak senang mendapat bantuan tersebut. 

Pada umumnya, mereka adalah para petani cabe dan aneka sayuran di lereng Gunung Sumbing, yang saat pandemi covid-19 ini, hasil panennya justru tidak laku. 

Dalam kesempatan itu, mereka menerima paket bantuan sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak, mie instan,dan lainnya. 

"Kegiatan ini sekaligus memperingati hari kebangkitan nasional. Semoga setelah pandemi ini, kita segera bangkit lagi," kata Project Official, Lions Rosita.

Selain sembako, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), seperti face shield dan hand sanitizer ke Klinik Pratama Jalan Wonosari Yogya, RS Harapan Magelang, RSUD Muntilan, Klinik Pratama Pakelan Magelang, Puskesmas Mertoyudan 1dan Mertoyudan 2. 

Mereka juga memberikan baju hazmat ke rumah sakit Merah Putih sebanyak 42 pcs. Sebelumnya, Lions juga menyerahkan bantuan ke RSJ Magelang, berupa masker medis, hazmat standar WHO, hazmat nonmedis. 

"Selain itu, masker nonmedis sebanyak 450 pasang juga sudah dibagikan ke masyatakat umum seperti ojol, tukang becak, tukang parkir dan lainnya," imbuh Presiden LCM Borobudur, Tuti Ibawardani. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar