Warga Kalinegoro Terima Bantuan Sosial Provinsi Jawa Tengah

Dilihat 1707 kali
Warga terdampak covid-19 Desa Kalinegoro menerima Bansos Provinsi Jawa Tengah berupa paket sembako
BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah 189 kepala keluarga Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, menerima bantuan paket sembako dari Bansos Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/6/2020) di Balai Desa Kalinegoro.

Kepala Desa Kalinegoro, Hajid Mulyono, menuturkan yang diajukan adalah 406 kepala keluarga, namun baru turun 211. Dari data by name 211 kepala keluarga tersebut, ternyata terdapat 22 kepala keluarga telah menerima bantuan lainnya, sehingga tidak mendapatkan bansos provinsi.

"Karena terdapat 22 kepala keluarga yang dobel telah menerima bantuan lainnya, seperti bantuan BPNT, BST, maupun BLT Dana Desa," ucap Hajid Mulyono.

Hajid mengatakan, dalam regulasi bansos tersebut, harus merata tersalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19. Jadi tidak ada warga yang menerima lebih dari satu bantuan.

"Dari bermacam jenis bansos dari pemerintah, harus tersalurkan merata kepada masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19 dari warga kurang mampu," papar Hajid.

Dalam penyaluran bansos provinsi tersebut, dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB, berjalan secara lancar. Masyarakat penerima bantuan tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan memakai masker.

"Untuk bantuan selanjutnya kami menunggu intruksi dan jadwal dari dinas terkait," pungkas Hajid.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar