Warga Kalinegoro Terima Bantuan Langsung Terdampak Covid-19

Dilihat 1249 kali
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalinegoro turut menjaga proses penyaluran BLT Bupati Magelang dengan menerapkan protokol kesehatan.
BERITAMAGELANG.ID - Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Covid-19 dari Bupati Magelang, Kamis (17/12/2020), di balai desa setempat.

Kepala Desa Kalinegoro, Hajid Mulyono, mengatakan, kali ini sebanyak 900 KK menerima bantuan tersebut. Bantuan ini merupakan BLT terakhir dari Bupati Magelang pada tahun ini.

"Warga menerima bantuan yang dirapel selama tiga bulan Oktober, November dan Desember, dimana setiap bulannya senilai Rp 200 ribu. Maka warga menerima Rp 600 ribu," ucap Hajid.

Menurut Hajid, penerima bantuan BLT Bupati menurun jumlahnya. Pada awalnya penerima bantuan sebanyak 1.071 KK, saat ini menjadi 900 KK karena sebagian kecil bantuan dialihkan ke Batuan Sosial Tunai (BST) dari pusat.

"Pusat meminta untuk warga yang benar-benar miskin agar menerima BST, senilai Rp 300 ribu tiap bulannya. 

Kemudian desa memberikan data kepada pusat, dan dari 1.071 KK menjadi 900 KK, karena sebagian dialihkan menerima bantuan BST," papar Hajid.

Dalam proses penyerahan BLT Bupati Magelang, Desa Kalinegoro menerapkan protokol kesehatan dengan dibagi tiga loket, bertujuan untuk meminimalisir kerumunan warga.

"Kami bagi tiga loket sesuai dengan undangan, jadi warga masuk melalui loket yang sudah tertulis di undangan," tandas Hajid.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar