Wakil Bupati: Pemilu LUBER Menghasilkan Pemimpin Berkualitas

Dilihat 665 kali
Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin berpamitan dengan karyawan Pemda untuk memasuki masa cuti kampanye Pilkada 2018

BERITAMAGELANG.ID - Jelang masa cuti Pilkada, Wakil Bupati Magelang HM. Zaenal Arifin menyampaikan beberapa hal terkait pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Magelang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 27 Juni mendatang.

"Selama 4 bulan, Kabupaten Magelang akan dipimpin pejabat Bupati dari provinsi, juga kami belum tahu siapa. Para ASN agar jaga kekompakan, kebersamaan, dan sinergi bersama, Insya Allah dengan kebersamaan akan tercapai hasil yang maksimal sesuai harapan bersama," demikian disampaikan Wakil Bupati saat memimpin apel karyawan Pemda di halaman Setda Kabupaten Magelang, Rabu (14/02) pagi.

Terkait Pemilukada, lanjut Zaenal, ia menyadari adanya berbagai macam pandangan. Namun, ia berpesan pada para ASN Kabupaten Magelang agar perbedaan ini tidak menjadi halangan untuk terus mengabdi pada masyarakat. Wakil Bupati menambahkan, ASN memiliki kebebasan untuk memilih. Para pejabat pimpinan juga dihimbau agar tetap netral, tidak mengarahkan stafnya untuk memilih salah satu paslon tertentu. 

"Negara kita demokratis, bukan monarki apalagi kerajaan. Oleh karena itu kami harap pada para ASN memang tugas kita berkewajiban untuk tidak ikut aktif dalam politik praktis," tegasnya.

Terakhir, Zaenal menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada kekurangan ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Magelang selama kurang lebih 9 tahun.

"Saya mohon doanya agar Pilkada bisa berjalan dengan baik. Pemilu yang LUBER tentu akan menghasilkan seorang pemimpin yang berkualitas. Siapapun yang memimpin tetap harus semangat melayani warga Kabupaten Magelang," pungkasnya.

Di akhir apel, Wakil Bupati mengajak ratusan karyawan Pemda berdoa bersama memohon agar Pilkada bisa berjalan aman, nyaman, dan lancar. Usai memimpin apel dan doa bersama, Zaenal berkeliling halaman Setda, menyalami ratusan orang yang hadir guna berpamitan untuk memasuki masa cuti Pilkada 2018. Bupati dan Wakil Bupati Magelang petahana akan cuti mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 untuk menjalani masa kampanye.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar