Wakil Bupati Magelang Sambut Kepulangan Ribuan Jamaah Haji

Dilihat 1047 kali
Kepulangan jamaah Haji asal Kabupaten Magelang, Jumat (30/8).

BERITAMAGELANG.ID - Sempat merasakan badai dan banjir di Makkah, ribuan jamaah haji asal Kabupaten Magelang kembali dengan selamat.  


"Alhamdulillah jamaah Kabupaten Magelang telah pulang tanpa kurang suatu apa," kata Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana usai menyambut para jamaah haji di Pendopo Supardi Kota Mungkid, Jumat (30/8).


Menurutnya, ini semua merupakan berkah dari Allah SWT sehingga prosesi ibadah haji di tanah suci bisa berjalan lancar.


Diharapkan pula setelah berhaji dapat memberikan nuansa baru dan kenikmatan tersendiri dalam menjalani kehidupan dalam kehidupan masyarakat.


"Semua prosesi sudah mereka jalankan dengan sempurna. kepulangan ini patut disyukuri untuk meningkatkan iman dan taqwa," ungkap Edi.


Sementara itu, Kasi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pontren Kementerian Agama Kabupaten Magelang Ahmad Rosyid mengungkapkan bahwa jumlah jamaah haji Kabupaten Magelang mencapai 1.228 orang.


"Dari jumlah itu satu orang sakit, dan empat orang wafat. Sehingga kloter 29 yang tiba di tanah air berjumlah 124 orang," kata Rosyid.


Selama proses perjalanan ibadah haji juga dilaporkan lancar termasuk pelayanan dan fasilitas yang diterima para jamaah cukup baik.


"Pelayanan selama proses ibadah haji sudah bagus karena pemerintah selalu update informasi perkembangan sesuai masukan masukan dari jamaah dan langsung diperbaiki," tutur Rosyid.


Meski sempat mengalami bencana banjir, lanjut Rosyid, tidak mengganggu prosesi lempar jumrah para jamaah haji asal Kabupaten Magelang.


"Yang di luar dugaan adalah bencana banjir itu, sehingga itu di luar kehendak kita. Namun alhamdulillah tidak ada korban. Itu kan prosesi mau ke jamaraat, banjir masih di bawah lutut sehingga semua aman terkendali," jelasnya.


Sementara itu ribuan warga terlihat memenuhi halaman kantor Pemkab Magelang. Mereka datang sejak pagi, suasana haru dan bahagia mewarnai kepulangan anggota keluarga mereka dari tanah suci.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar