Wakil Bupati Beri Penghargaan Koperasi Berprestasi

Dilihat 271 kali
Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana melepas ribuan peserta jalan santai Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Peringati Hari Koperasi Nasional, Pemerintah Kabupaten Magelang memberi penghargaan pada sejumlah koperasi berprestasi. Mereka adalah pemenang lomba Koperasi Berprestasi 2019 tingkat Kabupaten Magelang.


Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan kepada KSPPS Al Husna Borobudur sebagai Juara 1, disusul Juara 2 KPRI Berkah dan Juara 3 Kopdit CU Mekar Lestari Muntilan.


Sementara Juara Harapan 1 KPRI Subur, Harapan 2 KPRI Sadar, dan Harapan 3 Kordit CU Arta Mulia Salam.


"Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola," demikian pesan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana saat membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UKM RI di sela upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional di Halaman Setda Kabupaten Magelang, Jumat (26/7). 


Insan koperasi, lanjut Wabup, disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya.


"Untuk itu sudah saatnya koperasi memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail online dan pengembangan aplikasi bisnis lainnya.


Dengan demikian, diharapkan gerakan koperasi dapat merangkul generasi milenial yang saat ini jumlahnya mencapai sepertiga dari seluruh penduduk Indonesia," pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Edi Cahyana juga melepas ribuan peserta jalan santai yang menempuh rute Carikan, Deyangan, dan kembali ke Halaman Setda Kabupaten Magelang. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Pj Sekda Adi Waryanto, Kepala Disdagkop UKM Asfuri, Kepala Disparpora Iwan Sutiarso, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, dan Wakil Ketua DPRD Suharno.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar