VW Safari Wisata Mulai Layani Jasa Tour Kawasan Borobudur

Dilihat 276 kali
TOUR. VW Tour Borobudur dalam pelaksanaan tour kawasan Borobudur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

BERITAMAGELANG.ID - Menyongsong pelaksanaan new normal di sektor pariwisata, pengelola VW Safari wisata, yang tergabung dalam VW Tour Borobudur, sebagai salah satu pelaku wisata di kawasan Borobudur, mulai melayani jasa tour Borobudur.


Ketua VW Tour Borobudur, Restu Ikmawan S.Psi, mengatakan, dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Kabupaten Magelang sudah memberikan izin, untuk buka kembali dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.


"Sudah ada izin dari Disparpora Kabupaten Magelang untuk tempat wisata membuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah sebelumnya selama 3,5 bulan kami tutup total," terang Restu, Minggu (19/7/2020).


Adapun penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan VW Tour Borobudur, selain memakai masker dan cuci tangan, penumpang VW Tour  Borobudur maksimal tiga orang. Sedangkan jumlah penumpang sebelum pandemi Covid 19 maksimal empat orang.


"Agar dapat menjaga jarak dalam kendaraan VW Safari, maka jumlah penumpang tiga orang, ditambah satu pengemudi," papar Restu.


Dalam kesematan tersebut, VW Tour Borobudur sedang melayani tour wisata dari rombongan, Petani Gelora Bunga Sidomulyo Kota Wisata Batu Malang, yang sedang melakukan studi banding pelaksanaan pariwisata di Kabupaten Magelang.


"Secara garis besar pelaksanaan protokol kesehatan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang sama dengan di tempat kami.


Dengan studibanding ini kami semakin mantap membuka obyek wisata yang kami kelola," terang Wakil Ketua Petani Gelora Bunga, Budiono, bersama 18 orang rombongannya.

TOUR. VW Tour Borobudur dalam pelaksanaan tour kawasan Borobudur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar