Al Rayyan Diki Nugraha Resmi Diasuh Anggota Kepolisian Magelang

Dilihat 1305 kali
Al Rayyan Diki Nugraha bersama ayah asuhnya, Aipda Donny Sugiarto, Anggota Polsek Mertoyudan Magelang Jawa Tengah

BERITAMAGELANG.ID - Al Rayyan Diki Nugraha (10 th), bocah yang sempat viral karena berhenti sekolah untuk merawat ibunya di rumah sakit, kini dapat tersenyum kembali. Rayyan kini telah diasuh salah satu anggota kepolisian Polsek Mertoyudan, Aipda Donny Sugiarto, yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Mertoyudan.

"Melihat kondisi Rayyan, saya spontanitas dengan rasa kemanusiaan langsung saya asuh, dan tentunya itupun juga dengan izin dari pihak keluarga," ungkap Donny saat ditemui Beritamagelang.id, Rabu (21/02).

Donny mengaku sangat tersentuh ingin membantu saat melihat Rayyan sempat putus sekolah karena harus menemani ibunya yang sedang sakit siang dan malam hari.


"Setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga, maka saya pun mengajak Rayyan untuk pulang ke rumah, dan tentunya saya juga berkewajiban untuk memberikan perhatian lahir dan batin. Saya ajak untuk mengaji, dan yang paling membuat saya senang kini Rayyan sudah bisa bersekolah kembali," ujarnya.
Sementara keadaan ibu Rayyan sendiri kini sudah mulai membaik. Pemerintah Kabupaten Magelang juga telah memberikan perhatian dan bantuan berupa pengobatan secara gratis.

"Untuk pendidikan Rayyan sendiri, alhamdulilah juga sudah digratiskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang. Saya ikhlas untuk mengasuh Rayyan, dan tidak ada maksud apa-apa, tentunya saya juga akan bertanggung jawab," pungkasnya.

Donny juga mengatakan inisiatifnya untuk mengasuh Rayyan tersebut telah mendapat dukungan dari Kapolres Magelang. Kisah Rayyan, warga Blondo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengundang empati banyak pihak setelah seorang tenaga medis di RSUD Tidar Magelang mengunggah foto Rayyan dan ibunya ke media sosial. Rayyan merawat sendirian ibunya di rumah sakit karena menderita gagal ginjal dan diabetes. Foto tersebut kemudian menjadi perbincangan netizen, kisah siswa kelas III SDN 3 Mertoyudan ini pun mendadak viral.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar