Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Gunakan Empat Strategi Pelayanan

Dilihat 224 kali
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menjalani proses skrining sebelum vaksinasi covid-19

BERITAMAGELANG.ID - Ada empat strategi yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Magelang. Pertama, berbasis fasyankes, yakni vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan.


"Sasarannya siapa? Sasarannya ya prioritas pelayan publik yang ada di wilayah-wilayah tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti saat meninjau proses vaksinasi covid-19 tahap kedua di GOR Gemilang Setda Magelang, Selasa (23/2/2021).


Kemudian, lanjutnya, berbasis institusi, terutama AKMIL, Yon Armed dan Polres Magelang, dengan kliniknya masing-masing melayani vaksinasi untuk anggota-anggotanya.


"Kemudian, berbasis tempat terpusat seperti di GOR ini, melayani ASN, kemudian juga wartawan, anggota dewan dan juga tokoh-tokoh masyarakat nanti kita data selanjutnya," imbuhnya.


Yang keempat, berbasis mobile, terutama direncanakan untuk melayani vaksinasi covid-19 di pasar. 


"Ini sedang kita proses bersama Dagsar (Dinas Pasar) nanti tempatnya tetap di pasar itu kapan bisa dimulai persiapan-persiapannya," ungkapnya.


Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Magelang dimulai Selasa (23/2/2021). Sasaran prioritas kali ini adalah pelayan publik, meliputi ASN, TNI, Polri. Termasuk juga wartawan, anggota dewan, lansia, pedagang dan tokoh masyarakat.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menjadi salah satu yang divaksinasi covid-19.


"Alhamdulillah baik saja, tidak ada keluhan apa-apa," kata Iwan.


Iwan berpesan pada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam program vaksinasi di Kabupaten Magelang karena itu salah satu cara untuk memutus mata rantai covid-19.


Walaupun sudah divaksin, pesannya, 5M tidak boleh ditinggalkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


"Pesan yang lain, tingkatkan gaya hidup sehat," tandasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar