Upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Polres Magelang

Dilihat 91 kali
Upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Polres Magelang, dipimpin WakaPolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto.

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso diwakili Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sinergi selama ini antara Satuan Pengamanan (Satpam) dan instansi Polri. 


"Keberadaan Satpam sangat penting guna mendukung program pemerintah, tentunya dalam hal keamanan bersama TNI Polri," ucap Eko saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, dalam kegiatan upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Polres Magelang.


Kegiatan itu diikuti ratusan anggota Satpam di halaman Mako Polres Magelang, Kamis (22/1). Dengan mengangkat tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetisi Mewujudkan SDM Unggul. Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.


Tema acara tersebut juga selaras dengan program pemerintah. Eko menyampaikan agar Satpam senantiasa menjaga kesehatan saat bekerja, melaksanakan tugasnya sebagai bentuk salah satu ibadah, tanamkan kebanggaan dan kehormatan profesi dengan bekerja sepenuh hati.


Menjaga keamanan dan stabilitas kamtibmas di lingkungan kerja merupakan program bersama. Pesan terpenting yakni selalu menjaga kode etik pekerjaan Satpam, terus tingkatkan kompetisi diri, kerja sama dengan TNI polri dan stake holder. 


"Serta selalu gelorakan penanaman pohon di lingkungan kerja untuk mendukung program penghijauan," pesannya.


Usai upacara para anggota Satpam membubarkan diri untuk beranjak ke Gedung Bhayangkara. Selanjutnya mereka mendapatkan pengarahan dan melaksanakan agenda syukuran.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar