Upacara HUT ke 73 RI, Bupati Magelang Ajak Masyarakat Dukung Asian Games

Dilihat 691 kali
BERITAMAGELANG.ID - Upacara bendera digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia. Bupati Magelang Zaenal Arifin memimpin upacara yang diikuti segenap jajaran Forkopimda dan SKPD Kabupaten Magelang di lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Jumat (17/08). Mengangkat tema 'Kerja Kita Prestasi Bangsa', dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang juga mengajak masyarakat turut serta mensukseskan Asian Games 2018.

"Besok Presiden Joko Widodo akan membuka Asian Games 2018, para pejuang olahraga akan bertarung habis-habisan demi nama baik dan harga diri bangsa. Meski tidak ada event yang diselenggarakan di Jawa Tengah, tetapi kita tetap merasa ikut bangga dan tentunya juga mendukung dalam mensukseskan kegiatan olahraga multi event antar negara Asia ini, dan kita beri semangat kepada para pejuang olahraga bangsa," demikian disampaikan Zaenal dalam sambutannya. 

Tunjukan kepada dunia, lanjut Zaenal, bahwa kita adalah tuan rumah yang baik, dan sekaligus mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Tunjukan pula bahwa kita adalah bangsa yang besar, yang memiliki jiwa suportivitas tinggi dan nilai-nilai perjuangan yang tidak pernah padam," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal, juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberhasilan Tim Nasional U16 Indonesia yang berhasil menjuarai Piala AFF 2018.

"Dan apresiasi juga saya sampaikan kepada anak-anak bangsa, terutama Tim Nasional U16 Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa," lanjutnya.

Bupati Magelang juga menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya, kepada tiga PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 , dan 30 tahun, antara lain Komarudin, (pangkat pembina, jabatan kepala SMP Negeri 3 Grabag), Eko Widi Hermanto, (pangkat pembina, jabatan Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang), Suharwid (pangkat pembina, jabatan Kasi Sarana Prasarana, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Magelang).

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke 73 RI kali ini, Ketua DPRD Saryan Adi Yanto, Kajari Eko Hening, Ketua KPU Affifudin, Kapolres AKBP Hari Purnomo, dan Ketua Panwas Kabupaten Magelang Habieb Saleh.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar