UNIMMA Sambut Mahasiswa Permata-Sakti

Dilihat 2028 kali
Pelatihan MOCA (My Online Class) UNIMMA sebagai sarana pembelajaran di UNIMMA.

BERITAMAGELANG.ID-- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI telah mengeluarkan empat kebijakan terkait pendidikan tinggi yang terangkum dalam Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Salah satunya ialah hak belajar tiga semester di luar program studi. Untuk mendukung program tersebut, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2020.


Program tersebut menjadi bagian dari upaya dalam penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa serta penguatan toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia.


Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang turut berpartisipasi dalam program tersebut membuka program PERMATA-SAKTI dan menyambut 72 mahasiswa secara virtual melalui Zoom Meeting pada Sabtu (26/9). 


Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Mahasiswa (LP2MA), Apt. Elmiawati Latifah, M.Sc dalam laporannya menyampaikan 72 mahasiswa inbound PERMATA-SAKTI terdiri dari 11 Perguruan Tinggi Swasta wilayah Timur dan Barat.


"72 peserta tersebut telah memilih enam mata kuliah unggulan di lima program studi UNIMMA yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Psikologi, Manajemen dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan akan mulai mengikuti perkuliahan hari Senin, 28 September mendatang," ujar Elmi.


Sementara itu, Dr. Suliswiyadi, M.Ag, Rektor UNIMMA mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa peserta PERMATA-SAKTI dan memperkenalkan kampus serta metode pembelajaran di UNIMMA secara singkat.


"Tahun 2020 UNIMMA meraih peringkat 94 nasional dari 2.136 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/ Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Non Vokasi se-Indonesia, sekaligus menempatkan UNIMMA sebagai 5 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Harapannya, peserta PERMATA-SAKTI di UNIMMA dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan softskill dengan karakter Pancasila," papar, Suliswiyadi.


Dalam rangkaian acara tersebut, UNIMMA memperkenalkan dosen-dosen pada mata kuliah pilihan dilanjutkan dengan pelatihan MOCA (My Online Class) UNIMMA sebagai sarana pembelajaran di UNIMMA.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar