Unik! TPS Ini Dihias Seperti Dekorasi Pesta Pernikahan

Dilihat 6229 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemandangan berbeda bakal anda saksikan ketika memasuki TPS 05 Dusun Karaharjan Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jangan bingung kalau datang ke sini karena TPS dihias unik dan menarik bak pesta resepsi pernikahan.

"Dengan ornamen dekorasi layaknya pesta pernikahan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pemilih untuk datang ke TPS 05," kata Ketua KPPS 05 Dusun Karaharjan, Darmo Subroto, S.Pd, Rabu (17/4)/2019.

Guna menambah daya tarik TPS ini, KPPS setempat juga menyediakan spot foto selfie bagi warga usai menggunakan hak pilihnya. Dekorasi minimalis berupa kayu dengan tambahan kendaraan antik Vespa dan ornament serba putih menghiasi TPS ini. Sudah pasti, warga tambah semangat menggunakan hak pilihnya dilanjut foto selfie untuk dipamerkan di media sosial.

Darmo mengaku, tingkat partisipasi pemilih sangat baik karena panitia mendesain TPS dengan unik dan menarik.

"DPT di TPS kami berjumlah 212 orang, dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sejumlah 6 orang, sedangkan DPTb (Pemilih tambahan) nihil. Kehadiran pemilih untuk mencoblos mencapai 200 orang atau 94,34%," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan, KPPS TPS 05 Karaharjan Gunungpring memilih tema dekorasi pernikahan. 

"Kami berharap tema pernikahan yang penuh dengan kasih sayang, bisa menjaga kondusifitas Pemilu kali ini agar berjalan lancar, cinta damai dan penuh kebahagiaan," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar