Ulang Tahun ke-4, Berita Magelang Jadi Referensi Informasi Masyarakat

Dilihat 1215 kali

BERITAMAGELANG.ID - Portal berita online milik Pemerintah Kabupaten Magelang, BeritaMagelang.id kini genap berusia empat tahun pada Selasa (28/12). Berita Magelang pertama kali dirilis pada 28 Desember 2017.


"Selamat buat Berita Magelang ulang tahun yang ke 4, usia anak-anak tapi ternyata dewasanya cepat juga. Jadi sekali lagi selamat dan sukses Berita Magelang ulang tahun yang ke 4. Mudah-mudahan nanti tahun depan lagi lebih bagus lagi. Dan progressnya saya lihat dari tahun ke tahun lebih bagus," demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Endra E. Wacana, di kantornya, Selasa (28/12).


Seiring bertambahnya usia Berita Magelang, Endra berharap jumlah pembacanya juga terus meningkat. 


"Pembacanya bagaimana agar bisa meningkat. Per hari tidak hanya 200-300 (pembacanya) tetapi kalau bisa naik 100 persen," harapnya.


Ia berpesan agar konten pemberitaan lebih variatif dan bisa membranding Kabupaten Magelang lebih bagus lagi.


Menurutnya, Kabupaten Magelang memiliki potensi UMKM, wisata sejarah dan wisata budaya yang beragam, termasuk candi yang banyak. 


"Makanya kita bisa kerja sama dengan Disdikbud, di sana ada kebudayaan misalkan tentang candi, diunggah, diberitakan. Nah nanti orang tertarik dengan berita itu dan mereka akan langganan (membaca) berita itu," harapnya.


Di samping berita-berita yang sifatnya seremonial pemerintahan, ia juga berharap ada konten berita ringan.


"Suka kuliner ya (baca) berita-berita kuliner. Di samping itu ada selingan-selingan (informasi) yang tidak terlalu berat yang ringan saja tapi disukai masyarakat," imbuhnya.


Ke depan, Endra juga berharap Berita Magelang bisa mengembangkan konten-konten pemberitaan tidak hanya berita tulisan, tetapi ada berita video lebih banyak lagi.


"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang untuk membaca Berita Magelang ini dengan mengakses BeritaMagelang.id. Beritanya ngga kalah dengan berita media lain," ajaknya.


Pemimpin Redaksi Berita Magelang, Fany Rachma menambahkan, meskipun dikelola Pemkab Magelang, konten pemberitaan Berita Magelang tidak hanya seputar Pemerintahan. Namun juga ada rubrik lain seperti Kesehatan, Edukasi, Olahraga, Komoditas, Bencana, serta Wisata Kuliner. 


"Kami senang sekali jika ada masyarakat yang ingin mengirim berita atau ingin acaranya diliput, misalnya ada potensi daerah seperti UMKM ataupun wisata kuliner yang ingin dipromosikan, silakan kontak redaksi kami, gratis, tanpa biaya," kata Fany.


Berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai kontributornya, Berita Magelang sudah merilis lebih dari 4.000 konten, baik itu berita artikel, foto, dan juga video. Artikel dengan pembaca terbanyak bisa tembus hingga 150 ribu viewers.


"Kami juga punya kanal untuk menampung tulisan Opini dari masyarakat. Silakan kirimkan artikel Opini dan foto pendukung melalui email kami Kominfomagelang@gmail.com," tandasnya.


Berita Magelang bisa diakses melalui portal web www.BeritaMagelang.id atau download aplikasi Berita Magelang dari Google Playstore.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar