Ulang Tahun BPBD, Bupati Magelang Apresiasi Jasa Relawan

Dilihat 1548 kali
Pemotongan tumpeng oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam rangka HUT ke 8 BPBD Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang merayakan ulang tahunnya yang ke - 8 di pendopo BPBD, Senin (21/10). Acara yang dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin itu berlangssung sederhana.


Dalam sambutanya Bupati Magelang  sangat mengapresiasi semua relawan yang terus berjuang bersama melindungi masyarakat dengan keikhlasanya.


“Semoga apa yang sudah anda lakukan untuk bangsa dan negara senantiasa mendapatkan imbalan yang berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa dan dijadikan sedekah jariyah,” ujar Zaenal Arifin.


Lebih lanjut Zaenal berpesan, memasuki musim penghujan untuk selalu mewaspadai bencana.


Baru saja dilaporkan bahwa angin puting beliung atau apapun kemarin telah meluluhlantahkan sebagain daerah Sawangan, Pakis, Ngablak dan Kajoran.


“Ada yang skala kecil, skala besar dan sebagainya, tentunya kita semua berharap berdoa kepada Tuhan semoga kita dihindarkan dari bencana itu,” harapnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan kegiatan kali ini dikemas dengan judul Sadar Bencana tahun 2019.


Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan keterampilan tentang penanganan bencana, kepekaaan masyarakat akan kebencanaan dan mewujudkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kebencanaan.


“Dengan cara meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan tentang kebencanaan dan terakhir sebagai media untuk menyamakan persepsi bahwa bencana adalah urusan semua pihak,” jelasnya.


Edi Susanto menambahkan bahwa kegiatan sadar bencana tahun 2019 dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Magelang selama tiga hari pada 21 sampai 23 Oktober 2019.


Diantaranya dengan talkshow, lomba bongkar pasang tenda, serta cerdas cermat tingkat SMP.


Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota dan relawan BPBD Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar