Uji Adrenalin, Di Arung Jeram Sungai Elo Magelang

Dilihat 2886 kali
Wisata Adrenalin Rafting Sungai Elo

BERITAMAGELANG.ID-Arung jeram atau rafting tampaknya kini menjadi salah satu wisata air yang seru, sekaligus bisa menguji adrenalin. Ketika berkunjung ke Magelang, wisatawan tak hanya bisa menikmati pemandangan alam saja, namun juga bisa menjajal olahraga ekstrem, berupa arung jeram.

Di wilayah Magelang banyak sekali spot wisata air yang menyajikan spot rafting, salah satunya di Sungai Elo Magelang. Sungai yang terletak di Jurugan, Progowati, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang ini mempunyai hulu dari Gunung Merbabu dan Gunung Andong yang berhilir di Sungai Progo.

Sungai Elo merupakan anak sungai Progo dengan klasifikasi jeram kelas II dan III. Selain itu, sungai ini juga memiliki debit air yang stabil di semua musim, sehingga aman dan cocok untuk diarungi siapapun, bahkan Anda yang belum pernah melakukan arung jeram.

Kelas II arung jeram membutuhkan kemampuan dasar mengayuh dan kemampuan maneuver perahu. Sebaliknya kelas III membutuhkan kemampuan mengayuh karena ada gelombang kecil, bebatuan besar sampai terjunan optimal setinggi 4 m. Tetapi, Anda juga akan ditemani pemandu yang sudah mempunyai kemampuan berstandar handal yang hendak memusatkan aktivitas seru ini.

Menikmati sajian adrenalin Rafting Sungai Elo Magelang sepanjang 12 km dan memakan waktu kurang lebih 2,5 jam akan semakin menyenangkan ketika bersama orang tercinta. Untuk harga tiket wisata rafting Magelang satu ini kurang lebih Rp 750.000/boat dengan kapasitas maksimal 5 orang dengan satu orang pemandu.

Untuk harga tiket wisata Arung Jeram Sungai Elo Magelang bisa berubah setiap waktu dan bisa anda nego di tempat. Jika anda berencana merasakan sensasi adrenalin Rafting Sungai Elo Magelang.

Layanan wisata arung jeram Magelang satu ini buka setiap hari dengan operasional 08.00 - 17.00 WIB. Beban pekerjaan, jadwal dan tugas kuliah yang padat hingga jenuh dengan suasana perkotaan yang bising akan hilang saat merasakan adrenalin wisata satu ini.

"Pertama kali rafting dan ternyata gak seserem itu. Seru banget dan menantang," ujar Nadia Pengunjung asal Yogyakarta.

Selain menikmati sensasi explore sungai elo dengan aktivitas Arung Jeram, pemandangan alam yang indah juga akan mendamaikan jiwa anda. Jika anda ingin mengabadikan momen saat naik rafting, anda bisa membawa kamera action sendiri ataupun menggunakan jasa fotografi.

Menjadi tempat wisata alam di Magelang yang menyajikan sensasi adrenalin. Rafting Sungai Elo menyajikan beberapa fasilitas pendukung seperti:

  • Asuransi
  • Welcome drink
  • Snack
  • Makan
  • Transport dari lokasi finish ke start point
  • Sertifikat
  • Persewaan alat (dayung, boat, helm, pelampung)

Liburan akhir pekan bersama teman maupun keluarga di Magelang akan semakin menyenangkan dengan menikmati sajian Rafting Sungai Elo. Dapatkan sensasi liburan impian anda yang seru dan menyenangkan dengan sajian tempat anti mainstream satu ini.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar