Uji Adrenalin Dengan Wahana Baru Zipline Telomoyo

Dilihat 247 kali
Ziplane, wahana baru di Gunung Telomoyo
BERITAMAGELANG.ID - Bertambah lagi wahana yang cukup menantang di kawasan Telomoyo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Wisatawan diajak uji andrenalin dengan wahana baru ini. "Zipline", itulah nama wahana yang bisa membawa wisatawan untuk meluncur di ketinggian sambil memandang keindahan alam di bawahnya.

Wahana baru ini berada di sekitar 2 km dari puncak Gunung Telomoyo. Dengan Zipline, wisatawan akan meluncur dengan sayap mirip gantole sejauh 100 meter pada ketinggian 125 meter.

Saat meluncur, mata akan diajak menjelajahi pemandangan alam bawah, seperti Rawa Pening Ambarawa 

"Itu kalau pas cuaca cerah," kata Wardoyo, Ketua LMDH Pandean Ngablak, yang juga pengelola Gunung Telomoyo, Minggu (24/10).

Namun bila cuaca berkabut, wisatawan akan merasakan sensasi menembus kabut di ketinggian.

"Benar-benar menguji andrenalin dan mengasyikkan," imbuh Wardoyo.

Untuk bisa menikmati wahana ini, pengunjung cukup merogoh kantong Rp25 ribu. Setelah menurunkan andrenalin usai meluncur, wisatawan bisa menikmati kopi lokal di Cafe Inggil. Tentu saja sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Zipline ini, kata Wardoyo merupakan wahana baru dengan konsep yang berbeda yaitu seperti perpaduan gantole dengan flying fox. Dengan adanya wahana baru ini, diharapkan wisatawan bisa memiliki banyak pilihan.

"Kami tentu harus banyak melakukan inovasi untuk memberikan kesegaran dan tidak monoton dengan wahana yang ada sebelumnya," ujarnya.

Gunung Telomoyo sendiri berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo ada dua pintu masuk utama yakni melalui Dalangan, Ngablak, Kabupaten Magelang. Kemudian berikutnya melalui Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Keistimewaan wisata di Gunung Telomoyo yakni semua wisatawan bisa sampai puncak dengan mengendarai sepeda motor, maupun menyewa jeep dengan tarif yang relatif terjangkau.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar