Pabrik Triplek Terbakar

Dilihat 1668 kali
Kondisi pabrik setelah api berhasil dipadamkan

BERITAMAGELANG.ID - Diduga karena gesekan mesin amplas, salah satu gudang pabrik usaha pembuatan triplek PT Tata Lestari Rimba Buana, terbakar. Kebakaran terjadi pada Sabtu (17/02) pagi sekitar pukul 06.35 di Dusun Banjarsari, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Kepala Bagian Gudang, Sucipto mengatakan kebakaran terjadi diduga karena gesekan mesin sanding yang mengamplas kayu menjadi serbuk kayu langsung tersedot di dalam mesin silo. Karena serbuk kayu ada muatan percikan api sehingga semakin lama menjadi api yang besar dan membakar cerobong sallo.


''Melihat api membesar kami segenap karyawan shift malam, kru bengkel dan security berupaya memadamkan api dengan mesin diesel semprot, tabung apar dan alat seadanya. Sekitar pukul 07.35 WIB api sudah bisa dipadamkan, jelas Sucipto.


Sucipto menambahkan, sekitar pukul 07.45 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran kecamatan Bandongan dating, disusul mobil pemadam kebakaran Kabupaten Magelang untuk membantu memadamkan api sepenuhnya.


Sementara Direktur Utama PT Tata Lestari Rimba Buana, Paulus Hari Sudibyo kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa dan perusahaan belum bisa menaksir nilai kerugian.


"Karena kami akan melaksanakan rapat untuk menghitung nilai kerugian dan kebakaran cerobong sallo tersebut tidak diasuransikan oleh perusahaan," jelasnya.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar