Indonesia Juara AFF, Bupati Magelang Siapkan Penghargaan Untuk Bagas dan Bagus

Dilihat 855 kali
BERITAMAGELANG.ID - Memberikan dukungan kepada tim U16 Indonesia pada laga final Piala AFF 2018, Bupati Magelang menggelar Nonton Bareng (Nobar) di pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (11/08) malam. 

Bupati Magelang bersama Kapolres Magelang dan para Kepala SKPD tampak sesekali tegang dan riuh saat menonton pertandingan final antara Indonesia dan Thailand. Pasalnya, dua putera daerah asal Kabupaten Magelang: Bagas Kaffa dan Bagus Khafi turut membela tim U16 Indonesia dalam kesebelasan tersebut.

Pertandingan antar tim diwarnai persaingan ketat dan adu saling serang dan strategi antar keduanya. Beberapa pemain Indonesia sempat mengalami cedera di awal permainan karena serangan-serangan dari tim Thailand. Namun akhirnya tim U16 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand usai adu tendangan penalti . Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Dengan keberhasilan tim U16 Indonesia, Bupati Magelang, Zaenal Arifin turut bangga karena salah satu putera asal daerahnya, Bagus Khaffi turut menyumbangkan gol dalam ajang adu tendangan penalti.

"Digelarnya kegiatan nobar ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada tim U16 Indonesia dalam laga final. Dan tentunya kami sangat bangga dengan kemenangan yang telah diraih oleh Indonesia, terutama di dalam tim U16 juga terdapat putera daerah asli Kabupaten Magelang, yakni Bagas dan Bagus," kata Zaenal.

Zaenal menyebutkan, dirinya akan menyambut kepulangan dua punggawa Tim Nasional U16 tersebut.

"Insya Allah kita akan siapkan penghargaan yang sesuai dengan prestasi yang telah diraih oleh mas Bagas dan Bagus. Mungkin kita juga akan ajak berkeliling di Kabupaten Magelang, sebagai suatu bentuk penghargaan tersendiri bagi mereka," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, juga turut mengapresiasi prestasi yang telah diraih Tim U16 Indonesia, terutama Bagas dan Bagus.

"Kita sangat bangga kepada Bagas dan Bagus yang telah ikut berkontribusi dalam kemenangan Tim Nasional U16 Indonesia ini. Hal ini menunjukan bahwa pembibitan dan pembinaan merupakan suatu bagian penting. Dan kami berharap, ke depannya hal ini juga bisa memotivasi bagi generasi muda yang lain," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar