Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang Hari Ini

Dilihat 3038 kali
Foto ilustrasi: bing.com
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak tujuh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh, Sabtu (13/6/2020). Tujuh PDP itu berasal dari Kecamatan Dukun dua orang, satu Ngluwar, Salam dan Mungkid serta dua  dari Kecamatan Borobudur. Sedangkan satu terkonfirmasi positif yang sembuh, berasal dari Kecamatan Ngablak.

Dengan tambahan tujuh PDP sembuh itu, jumlahnya menjadi 161  orang yang sembuh. Sedangkan yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri tinggal 34 orang. 

Hari ini juga ada lima PDP baru, berasal dari Kecamatan Kaliangkrik dan Windusari, masing-masing dua orang serta satu orang dari Borobudur. 

"Selain sembuh dan baru, hari ini juga ada tiga PDP alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Tegalrejo, Dukun dan Secang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif itu, kata Nanda, satu dari Kecamatan Tegalrejo memiliki kontak dengan anak dari Semarang. Hal yang sama juga yang berasal dari Kecamatan Dukun. Sedangkan yang dari Secang, memiliki kontak dengan anak dari Jakarta dan istri dari Semarang. 

Dengan tambahan tiga itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 53 dari 51 orang sebelumnya. Hal ini karena hari ini juga ada tambahan satu pasien positif sembuh  dari Kecamatan Ngablak. 

"Dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif sembuh itu, jumlah yang sembuh menjadi 80 orang," ungkapnya.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), sekarang bertambah menjadi 46 dari 43 orang sebelumnya. Rinciannya, hari ini ada tiga orang lolos pantau namun ada enam tambahan ODP baru. 

Yang meninggal, jumlahnya tetap 32 orang. Rinciannya 29 orang dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar