TP PKK Evaluasi dan Verifikasi 10 Program Pokok Di Desa

Dilihat 819 kali
Penyerahan bantuan makanan Produk Olahan Hewan (POH) dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang kepada anak-anak di Desa Ngargosoko di sela-sela Evaluasi dan Verifikasi 10 Program Pokok PKK di Desa Ngargosoko, Rabu (7/4/2021)

BERITAMAGELANG.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang melaksanakan evaluasi dan verifikasi 10 program pokok PKK di Desa Ngargosoko, Kecamatan Kaliangkrik, Rabu (7/4/2021). Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Aslimah Edy Cahyana.


Dalam sambutannya, Aslimah menjelaskan program evaluasi dan verifikasi ini bertujuan untuk menambah motivasi kader PKK desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.


"Verifikasi bukan 'momok' namun dapat disikapi sebagai motivasi. Sekaligus mengaktifkan pengurus dan kader PKK," kata Aslimah.


Aslimah juga menjelaskan evaluasi dan verifikasi digunakan untuk merapikan administrasi PKK. Administrasi penting untuk bahan evaluasi. Data administrasi juga dapat digunakan untuk penentuan kebijakan para pimpinan.


Ketua PKK Desa Ngargosoko Tri Wahyuni menyatakan kegiatan verifikasi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.


"Semoga menambah wawasan kader PKK dan menambah kegiatan serta inspirasi untuk kegiatan ke depan," harap Tri Wahyuni.


Kepala Desa Ngargosoko, Abdul Aziz sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PKK.


"Saya menambah anggaran untuk PKK Desa Ngargosoko. Saya juga tetap menganggarkan program antisipasi stunting dalam rangka mendukung program prioritas PKK," jelas Abdul Aziz.


Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan makanan Produk Olahan Hewan (POH) dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang kepada anak-anak di Desa Ngargosoko.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar