Siswi SD Viral Karena Piawai Merias Layaknya Make Up Artist Profesional

Dilihat 179 kali
Siswi kelas IV SD Terpadu Maarif Gunungpring, Muntilan, Lovely Natasha Xaviera Elysia (9), mendadak viral di media sosial karena jago merias

BERITAMAGELANG.ID - Siswi kelas IV SD Terpadu Maarif Gunungpring, Muntilan, Lovely Natasha Xaviera Elysia (9), mendadak viral di media sosial. Lovely menjadi viral karena kepiawaiannya dalam lomba makeup artist (MUA) di Solo Paragon Mall yang masuk 10 besar. 


Lomba yang berlangsung, Rabu (15/1), lalu diikuti sekitar 214 peserta rata-rata pelajar setingkat SMA/SMK. Namun demikian, pelajar yang berasal dari Dusun Pucungan, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, berhasil masuk 10 besar. Untuk itu, ia berhak hadiah berupa peralatan makeup, piagam penghargaan dan lainnya. 


“Pada umur 7 tahun suka makeup sendiri, terus saat liburan sekolah diajari komplit sama mami,” kata Lovely saat ditemui di sekolahnya, belum lama ini. 


Lovely sudah tiga kali mengikuti lomba MUA. Untuk yang pertama pada bulan Juli 2019 di Yogyakarta dan kedua bulan Oktober 2019 di Temanggung. Dalam kedua lomba tersebut, ia ikut untuk kategori profesional. Sedangkan yang ketiga di Solo, rata-rata pesertanya pelajar SMA/SMK. 


“Saya bercita-cita jadi perias. Seneng banget kemarin pas lomba bisa dapat hadiah,” katanya yang mengidolakan selebgram, Tasya Farasya.


Lovely Natasha merupakan puteri pertama pasangan Mukhamad Nurkhabib (39) dan Intan Kristanti (36). 


“Lovely usia 5 tahun sudah mulai rias, tapi rias untuk diri sendiri saja. Terus pada usia 7 tahun mulai belajar rias, tapi hanya sekadar rias biasa saja. Pas usia 7 tahun itu sudah pernah sekali untuk bantu rias pager ayu, kemudian umur 8 tahun sudah ngerias penari,” kata Intan saat ditemui di rumahnya.


Kepala SD Terpadu Maarif Gunungpring, Fitri Haryanti mengaku bangga atas prestasi yang diraih muridnya. 


“Kami bangga atas prestasi yang diraihnya. Prestasi bukan akademik saja, tetap membanggakan kami. Mbak Lovely ini juga pernah menjadi juara pertama fashion show tingkat kecamatan,” ujarnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar