TNI Bangun Infrastruktur Jalan Desa Banyusidi

Dilihat 1651 kali
Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto secara simbolis serahkan alat pembangunan infrastruktur TMMD Sengkuyung Tahap 1 2018, Rabu (04/04)

BERITAMAGELANG.ID - Warga di Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan segera memiliki jalan penghubung yang layak. Hal ini diwujudkan melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l  2018. Program ini akan membangun jalan infrastruktur yang ada di desa tersebut.


Pejabat sementara Bupati Magelang, Tavip Supriyanto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, program TMMD ini adalah bagian dari merawat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa.


"Program TMMD tahap l, tahun anggaran 2018 akan kita arahkan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Tavip dalam sambutannya dalam acara pembukaan TMMD tahap l 2018, di lapangan Desa Banyusidi, Rabu (04/04).


Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Infanteri Hendra Purwanasari, sebagai tuan rumah TMMD sengkuyung tahap l, di Desa Banyusidi menjelaskan program TMMD tersebut akan membangun jalan infrastruktur di Desa Banyusidi.


"Kita akan membangun jalan infrastruktur berupa cor blok sepanjang 1 kilometer, dengan lebar jalan 2 meter, dan ketebalan jalan 10 cm. Nantinya jalan ini akan menghubungkan Desa Banyusidi dengan Desa Petung. Pembangunan jalan tersebut akan dikerjakan selama 30 hari, mulai 4 April hingga 3 Mei, dan dikerjakan 100 orang per hari, yang terdiri dari personil Kodim dibantu warga setempat," papar Hendra.


Pembangunan infrastruktur TMMD sengkuyung tahap l di Desa Banyusidi ini akan menghabiskan total dana sebesar Rp. 287.200.000 dari sumber dana yang terdiri dari APBD Provinsi (fisik) sebesar Rp. 130 juta, APBD Provinsi (SST) sebesar Rp. 42.200.000, APBD Kabupaten Magelang sebesar Rp. 90 juta, Swadaya Masyarakat sebesar Rp. 20 juta, dan UP buka/tutup sebesar Rp. 5 juta.


Kepala Desa Banyusidi, Yuwono, sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan infrastruktur yang akan dibangun di desanya.


"Pembangunan infrastruktur jalan ini sangat membantu, apalagi nantinya juga akan menghubungkan ke sejumlah tempat pariwisata seperti Top Selfie Kragilan dan Grenden," kata Yuwono.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar