TMMD Sengkuyung Tahap II Dilaksanakan Di Kaliangkrik

Dilihat 1532 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di markas Kodim Magelang, Selasa (15/6/2021).


Bupati dalam sambutannya menyampaikan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Magelang 2021 akan dilaksanakan serentak selama 30 hari mulai 15 Juni sampai 14 Juli 2021.


Kegiatan TMMD dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK Juang yang Tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Bojong, Desa Mangli, menghubungkan ke Dusun Gamblok, Desa Balerejo Kecamatan Kaliangkrik, berupa kegiatan pembangunan fisik pembangunan cor blok jalan volume panjang 1.500 meter, lebar 2,5 meter, tebal 0.10 meter, dan pembangunan jembatan dengan volume panjang 5 meter, lebar 4,5 meter dengan tinggi 5,5 meter. Serta kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Kesehatan di masa pandemi Covid-19 dari Kodim 0705 Magelang, Penyuluhan Pola Hidup Sehat di masa Pandemi Covid-19 dari SKPD terkait dan penyuluhan Kamtibmas, Narkoba, KDRT Wasbang dan Bela Negara dari TNI dan Kepolisian.


“Kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya yang berpartisipasi di dalam kegiatan TMMD  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guyub-rukun dan gotong-royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar dan aman dari Covid-19,” pesannya.


Dandim 0705 Magelang Letkol Rohmadi, menyampaikan Kegiatan TMMD bertema Menjadi Wujud Sinergi Membangun Negeri, makna yang terkandung adalah TNI bersama pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Dan kegiatan TMMD sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme masyarakat untuk menjaga generasi bangsa dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar