TMMD Kabupaten Magelang Ditutup Secara Sederhana

Dilihat 969 kali
Serah terima naskah hasil TMMD dari Dansatgas kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (21/10/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Masih dalam pandemi Covid-19, TMMD Sengkuyung Kabupaten Magelang resmi ditutup oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto secara sederhana. Penutupan berlangsung di gedung prajurit Kodim 0705/Magelang, diikuti tamu dengan jumlah terbatas, Rabu (21/10/2020).


Dalam sambutanya Dandim mengatakan,  TMMD sengkuyung dilakukan dengan kebersamaan dan semangat gotong royong. Hal tersebut merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.


TMMD 109 tahun 2020 ini dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah di Magelang. Pembangunan sarana fisik berupa infrastruktur sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talud senderan dengan hasil 100%.


Juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba dan Kamtibmas, kesehatan dan lain-lain.


“Pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal ancaman disintegrasi bangsa,” tegas Dandim.


Dandim juga mengucapkan selamat dan terima kasih TMMD ke-109 berjalan dengan sukses aman lancar dan sesuai harapan. Hal tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak terutama masyarakat yang sangat antusias mendukung program tersebut.


"Apabila dalam pelaksanaan TMMD ini terdapat tutur kata dan tingkah laku prajurit kami yang kurang berkenan di hati masyarakat baik disengaja maupun tidak, kami selaku komandan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, tolong dijaga dan dirawat agar jalan tersebut memiliki masa pake yang panjang,” pesan Dandim. 


Pembangunan yang dilaksanakan TMMD sengkuyung ke 109 Tahun 2020 meliputi corblok jalan sepanjang 440 lebar 4 meter dengan ketebalan 0,1 meter. Pembangunan dilaksanakan di Dusun Piyamanan Desa Girikulon Kecamatan Secang yang menjadi akses penting bagi warga sekitar.


Dalam kesempatan itu dilangsungkan serah terima naskah hasil TMMD dari Dansatgas kepada Pemkab Magelang, diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan masyarakat, Nanda Cahyadi Pribadi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar