TK Pembina Kalinegoro Mulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Dilihat 886 kali
Petugas Puskesmas 2 Mertoyudan melakukan visitasi pelaksanaan PTM Terbatas di TK Pembina Kalinegoro Mertoyudan

BERITAMAGELANG.ID - Korwil Disdikbud Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Mulyadi mengatakan saat ini baru TK Pembina Kalinegoro yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Pada tahap selanjutnya akan menyusul empat sekolah.


"Yaitu TK Pertiwi Bondowoso, TK Pertiwi Kalisari Mertoyudan, TK IT Assalam Bulurejo, dan RA Alhuda Prangkoan Pasuruan. Yang mana sekolah tersebut sudah mulai persiapan sarana dan prasarana prokes untuk persiapan PTM Terbatas tahap selanjutnya," ucap Mulyadi, di sela visitasi pelaksanaan Prokes di TK Pembina Kalinegoro Mertoyudan, Rabu (1/9/2021).


Visitasi tersebut dilaksanakan Petugas Puskesmas 2 Mertoyudan Kalinegoro, didampingi Kepala Desa Kalinegoro, Babinkamtibmas Desa Kalinegoro dan Komite Sekolah.


Dalam visitasi tersebut, Petugas Puskesmas 2 Mertoyudan Kalinegoro, Yuni menjelaskan penerapan prokes di sekolah TK, yakni tidak boleh ada gorden di ruang kelas, termasuk taplak meja. Jarak meja dan bangku antar siswa 1,5 meter, dan tidak boleh ada meja serta bangku kosong di dalam kelas.


Guru tidak boleh lepas masker saat mengajar, sebelum dan seusai kegiatan belajar mengajar tempat yang digunakan untuk mobilisasi harap disemprot disinfektan. Termasuk meja, kursi dan pintu.


"Selain itu wajib tersedia sarana dan prasarana prokes. Termasuk tempat sampah dengan plastik kresek warna kuning dengan ukuran yang pas, agar tangan tidak terkontaminasi saat membuang atau membersihkan tempat sampah," terang Yuni.


Kepala Sekolah TK Pembina Kalinegoro, Kurniawati mengatakan pihaknya telah melengkapi sarana dan prasarana prokes untuk keperluan PTM Terbatas ini.


"Terdapat lima ruangan, dan satu ruangan diisi oleh lima siswa, hal tersebut telah sesuai dengan peraturan," terang Kurniawati.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar