Tips Aman dari Begal Payudara, Kamu Harus Lakukan!

Dilihat 247 kali
Ilustrasi Aksi Begal Payudara di Jalanan

BERITAMAGELANG.ID-Maraknya kasus begal payudara sangat meresahkan masyarakat, terutama bagi kaum perempuan. Bahkan sejumlah video yang memperlihatkan aksi para begal payudara ini banyak beredar di media sosial.

Hal ini membuat para perempuan harus memikirkan cara untuk mewaspadainya. Tak segan-segan pelaku pelecehan seksual ini membuntuti para korbannya sampai waktunya beraksi.

Biasanya pelaku begal payudara melakukan aksinya di tempat yang sepi, supaya kelakuan bejatnya tidak diketahui orang atau warga sekitar. Lantas, bagaimana cara kaum hawa ini agar bisa terhindar dari aksi pelecehan seksual begal payudara? Berikut beberapa tips menghindari begal payudara :

1. Pilih jalan yang dikuasai, terang dan ramai

Para pelaku begal seringkali melancarkan aksinya di jalanan yang sepi dan minim pencahayaan. Hal ini mereka lakukan guna menghindari keramaian penduduk agar aksinya tak terlihat orang dan peluang keberhasilan mereka jauh lebih besar. Namun ada pula aksi begal di jalan besar, namun di waktu yang sepi orang seperti dini hari.

Nah, jika Anda terpaksa harus berkendara di malam hari dan melewati jalanan yang sepi, sebaiknya carilah opsional jalan lain yang Anda kuasai dan sering dilewati. Terlebih jalan tersebut ramai dan dilewati banyak orang.

2. Mengajak teman

Jangan berjalan sendirian ketika malam hari, baik pulang bekerja atau rutinitas lainnya. Anda bisa mengajak seorang teman untuk dibonceng. Dengan membawa teman berkendara bersama Anda, peluang terjadinya perampokan atau pembegalan tentunya akan lebih kecil. Sebab, biasanya para pelaku kejahatan hanya mengincar pengendara yang berkendara sendiri karena dianggap lebih lemah dan bisa diintimidasi.

3. Bawa alat pelindung

Tak ada salahnya jika Anda melakukan perlawanan saat mengalami hal-hal tak terduga seperti dirampok. Tidak harus membawa benda tajam atau senjata api, Anda bisa menggunakan alat-alat sederhana seperti semprotan air, merica bubuk, alat kejut listrik dan lainnya.

Alat tersebut bisa Anda taruh dalam saku jaket yang mudah diraih kemudian arahkan ke mata para pelaku kejahatan secepat mungkin. Saat mereka sibuk dengan matanya yang perih, Anda pun bisa memanfaatkan waktunya untuk kabur.

4. Gunakan pakaian yang longgar

Gunakan pakaian longgar ketika keluar rumah, supaya terhindar dari hawa nafsu Begal Payudara.  Sebaiknya bila akan keluar rumah hindari menggunakan pakaian ketat agar tidak memancing hawa nafsu seseorang untuk melakukan begal payudara. Memakai pakaian longgar itu juga lebih baik.

Itulah keempat tips agar kamu terhindar dari aksi begal Payudara. Semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi semua kaum perempuan, jangan lupa untuk selalu menjaga diri dengan baik.

Tetap waspada dan hati-hati di jalan ya, Girls.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar