Kapolda Jawa Tengah Gelar Lomba Burung Berkicau di Magelang

Dilihat 674 kali
BERITAMAGELANG.ID - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menggelar lomba burung berkicau 'Kapolda Cup' di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/07).

Kapolda menyebutkan, lomba burung berkicau ini bertujuan mendekatkan instansi Polri dengan masyarakat, serta mengangkat perekonomian bagi masyarakat kecil dan meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Magelang.

"Selain itu juga memberikan semangat khususnya bagi para peternak burung kicau agar bisa lebih berkembang, maka kita menggelar lomba burung kicau tingkat nasional Kapolda Cup," kata Kapolda dalam sambutannya.

Rencananya, lanjut Condro Kirono, lomba burung berkicau 'Kapolda Cup' akan digelar setiap tahun tentunya dengan hadiah-hadiah menarik.

"Mungkin nanti kita akan siapkan piala bergilir, untuk menambah semarak para kicau mania di Jawa Tengah," lanjutnya.

Penasehat Paguyuban Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Ronggolawe Magelang Raya (Komunitas Pecinta Burung Kicau), Agus Ali Qhoisor, sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan lomba kicau burung tingkat nasional di Kabupaten Magelang.

"Kami berharap, kegiatan lomba ini dapat menambah semarak kicau mania khususnya bagi para peternak burung kicau agar lebih berkembang, tentunya juga untuk melestarikan burung kicau agar lebih baik lagi," harap Agus.

Kelas yang dilombakan pada lomba burung kicau 'Kapolda Cup' kali ini sejumlah 55 kelas, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

"Adapun beberapa kelas yang akan dilombakan, diantaranya, kelas Anis Merah, Cucak Ijo, Murai, Tledekan, dan Kacer. Sedangkan hadiahnya pun cukup bervariatif. Untuk hadiah utamanya tersedia 4 sepeda motor," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar