Tingkatkan Ekonomi, Penyandang Disabilitas Dilatih Membuat Manisan Salak

Dilihat 1413 kali
Penyandang disabilitas dilatih membuat minuman manisan salak, sebagai bagian dari Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna daksa mengikuti Pelatihan Pembuatan Minuman Manisan Salak selama dua hari pada 26-27 Oktober 2021 di Gedung GRHA Seba Pustaka Dinas Perpustakaan Kabupaten Magelang.


Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi mengatakan kegiatan ini bersinergi dengan BPD Jateng dan Bank Bapas 69 Magelang. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial  Kabupaten Magelang," ucap Bela, Selasa (26/10).


Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan kualitas hidup peserta khususnya warga masyarakat berkebutuhan khusus. Juga menumbuhkan sifat dan sikap kemandirian peserta khususnya Komunitas Disabilitas.


“Sebagai alternatif solusi menumbuhkan ekonomi UMKM di masa pandemi Covid-19. Melahirkan impact Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan,” harapnya.


"Dengan demikian warga penyandang disabilitas tersebut mendapatkan keahlian untuk mengolah produk minuman manisan salak," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar