Wakil Bupati Siap Berpacu Membangun Magelang

Dilihat 1404 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP bersama Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE menggelar ramah tamah di ruang Cemerlang Setda Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Untuk mewujudkan program pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magelang Periode 2019 - 2014, harus mendapatkan dukungan semua pihak, terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Karena RPJMD, merupakan penjabaran dalam janji-ianji politik yang disampaikan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 lalu.


"Kami akan memperbaiki seluruh kekurangan, dan segera melompat dan terbang untuk meraih masa depan yang lebih baik, tentu dengan meningkatkan kinerja. Kami mohon dukunganya untuk membangun Kabupaten Magelang bersama masyarakat, dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP didampingi Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, SE saat ramah-tamah bersama Pj Sekda, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan unsur lainnya, di Ruang Cemerlang Setda Kabupaten Magelang, Rabu (30/01).


Pada periode lima tahun mendatang, Bupati berpesan, program yang sudah mencapai titik untuk tetap dipertahankan, sehingga tidak hanya slogan saja, karena mimpi besar untuk lima tahun mendatang harus direalisasikan. Namun demikian, jika selama ini belum tercapai, mohon maaf atas segala kekurangan pada periode lalu.


"Kami akan memperbaiki kekurangan bersama Pak Edi Cahyana untuk membangun bersama, memperbaiki seluruh kekurangan, Agar janji-janji politik tidak hanya sekedar slogan, tetapi harus diaktualisasikan," ujarnya.


Guna merealisasikan program tersebut, Bupati dan Wakil Bupati, segera mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni di bidangnya. Jika SKPD masih berkutat dengan persoalan yang ada, maka sulit untuk mendapatkan apa yang diinginkan, yakni membangun masyarakat Magelang dengan baik.


"Kita membutuhkan kinerja maksimal, demi terwujudnya misi besar, yakni membangun Kabupaten Magelang lebih baik sesuai dengan tugas dan fungsinya," tegasnya.


Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, SE menambahkan, pihaknya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemkab Magelang.


"Yang jelas. Kami sudah komunikasi dengan baik, dan kami punya keyakinan melalui Dwi Tunggal dalam bekerja, ini sangat penting, agar lebih solid membangun Kabupaten Magelang. Pengalaman di swata, akan diterapkan dalam bekerja membangun Magelang lima tahun ini," ujarnya.


Meski waktu lima tahun itu tidak lama, pihaknya optimis dan yakin bisa terwujud Kabupaten Magelang sesuai Visi Misi Sedaya Amanah.


"Kami minta dukungan dengan ikhlas, dan kami mohon kalau ada yang kurang baik, supaya diingatkan atau ditegur, termasuk kalau berlebihan mohon diingatkan. Selama lima tahun ini, kami akan berpacu, mengingat lima tahun bukan waktu lama, tapi kalau dikelola dengan baik, tentu cita-cita besar bisa terwujud," tegas Edi Cahyana.


Editor Fany Rachma

1 Komentar

Anton. 31 Januari 2019 10:07
dan semoga PNS Kab Magelang diberi tunjangan kinerja yang Lebih baik sehingga terpacu kinerjanya , seperti layaknya PNS Pemrov Jateng..

Tambahkan Komentar