Tim Wasev Mabes TNI Pantau Pasar Muntilan

Dilihat 1059 kali
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Penegakan Protokol Kesehatan Mabes TNI melakukan pemantaun di pasar Muntilan, saat ada operasi yustisi oleh tim gabungan, Kamis (1/10/2020).
BERITAMAGELANG.ID -- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Penegakan Protokol Kesehatan Mabes TNI melakukan pemantaun di dua titik keramaian di wilayah Kodim 0705/Magelang. Salah satunya di Pasar Muntilan Kabupaten Magelang, Kamis (1/10/2020).

Tim wasev dipimpin oleh Kolonel Pnb Aldrin Petrus M didampingi Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indrianto, mengunjungi Pasar Muntilan yang saat itu sedang ada operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Operasi ini dilakukan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Magelang.

Di Pasar Muntilan, Tim Wasev disambut oleh Kasatpol PP Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto dan Muspika Muntilan.

Dalam kesempatan itu, Aldrin berkoordinasi dengan Muspika dan Kepala Pasar Muntilan. Aldrin, meminta kepada para pedagang dan pengunjung pasar harus mentaati aturan agar penyebaran covid-19 bisa dicegah.

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, ia juga meminta pengelola pasar untuk memasang tanda-tanda atau rambu agar pengunjung tidak berdesakan dan tidak menimbulkan krodit.

Aturan dan rambu harus dibuat secara jelas, agar pengunjung mengerti batas-batas aman. Himbauan menggunakan speaker dalam pasar juga harus senantiasa diputar dengan memberikan himbauan dan edukasi sehingga masyarakat sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam masa pandemi.

"Manfaatkan kondisi pasar untuk memberikan pengertian kepada pengunjung pasar agar terhindar dari covid-19," ujar Aldrin.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar