Tiga PDP Sembuh Di Kabupaten Magelang

Dilihat 2675 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah tiga orang, Minggu (21/6/2020). Tiga orang ini, merupakan alih status dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dua diantaranya dari Kecamatan Secang dan satu dari Ngablak. 


Bertambahnya tiga pasien sembuh ini, menjadikan jumlah pasien positif yang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, tinggal 43 dari 46 orang sebelumnya.


Sebanyak 43 positif itu, 35 diantaranya dirawat di beberapa rumah sakit di kota dan kabupaten Magelang. Sedangkan delapan sisanya, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa. 


Sedangkan jumlah pasien positif yang sembuh, bertambah tiga menjadi 95 dari 92 orang sebelumnya. Sementara yang meninggal, masih tetap empat orang. 


“Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif hingga saat ini, ada 142 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara jumlah PDP, lanjut Nanda, hari ini ada satu tambahan dari Kecamatan Sawangan. Meski demikian, hari ini juga ada PDP yang sembuh sebanyak dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Windusari dan Secang. Selain itu juga ada tiga PDP yang saat ini alih status menjadi terkonfirmasi positif sembuh. Sehingga PDP yang saat ini masih dirawat, tinggal 36 orang.


PDP meninggal, jumlahnya masih tetap 32 orang. Sedangkan yang sembuh mencapai 181 orang, jumlah komulatif PDP saat ini ada 249 orang. 


“Orang Dalam Pemantauan (ODP), selama dua hari ini tidak ada perubahan. Jumlahnya masih tetap 41 orang," lanjutnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 


“Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar