Tiga PDP di Kabupaten Magelang, Sembuh

Dilihat 1219 kali

BERITAMAGELANG.ID - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (30/7/2020) dinyatakan sembuh. Untuk pasien terkonfirmasi positif, tidak ada penambahan (zero). Sehingga jumlahnya tetap 19 orang, dengan rincian 13 dirawat di rumah sakit dan enam menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas dari Gugus Tugas Kabupaten, Satgas Kecamatan dan desa.


"Untuk hari ini, zero penambahan pasien positif covid-19. Praktis, jumlah akumulasi pasien positifnya tetap 172 orang. Rinciannya, 13 dirawat, enam menjalani isolasi mandiri, 147 sembuh dan enam orang meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk PDP, kata Nanda, hari ini ada satu tambahan. Ia berasal dari Kecamatan Grabag. Meski demikian, ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Grabag dan dua dari Kecamatan Secang. "Untuk PDP ini, jumlah akumulasinya ada 345 orang. Terdiri dari 14 dirawat, 288 sembuh dan 43 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), ada dua orang yang lolos pantau. Sehingga masih ada 10 orang yang terus dipantau," jelasnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar