Tiga Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Dilihat 1605 kali
Foto: Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Dua warga Kecamatan Mungkid dinyatakan meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19, Jumat (26/3/2021). Selain itu juga ada seorang warga Sawangan, yang meninggal dengan status terkonfirmasi. Total hari ini ada tiga warga yang meninggal dengan status terkonfirmasi covid-19.


"Kami sampaikan sekali lagi, jika pandemi ini belum berakhir. Penambahan kasus terkonfirmasi mau pun yang meninggal dengan status terkonfirmasi, masih ada. Jadi kami minta semuanya, untuk menengakkan protokol kesehatan dimana pun berada," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Hari ini juga ada tambahan 23 pasien baru. Terbanyak dari Kecamatan Sawangan 6 dan Muntilan 5 orang. Kemudian ada dua orang tersebar di Kajoran, Mungkid, Tegalrejo, Grabag dan Secang. 


“Selain itu juga ada satu orang di Salaman dan Mertoyudan. Hari ini juga ada tambahan alih status meninggal terkonfirmasi, dari Borobudur," lanjutnya.


Namun demikian, ada tambahan 14 pasien sembuh. Mereka berasal dari Mertoyudan, Sawangan, Ngluwar dan Candimulyo, masing-masing dua orang. Selain itu juga ada satu orang di Mertoyudan, Salam dan Secang. 


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8.936 orang. Terdiri dari 166 dalam penyembuhan, 8.504 sembuh dan 266 meninggal," jelasnya.


Sedangkan pasien suspek, ada tambahan 4 pasien baru. Berasal dari Muntilan, Sawangan, Tegalrejo dan Pakis. Namun hari ini juga ada tambahan satu pasien sembuh dan dua alih status terkonfirmasi, dari Mertoyudan dan Grabag. 


“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1.750 orang. Rinciannya, 9 dirawat, 1.493 sembuh, 16 isolasi mandiri dan 232 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar