Tiga Hari Zero Pasien Positif Covid-19

Dilihat 2475 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sudah tiga hari ini, tidak ada (zero) penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Rinciannya, pasien positif dirawat ada 15 orang, menjalani isolasi mandiri dua dan meninggal empat orang serta dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif, mencapai 122 orang.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan informasi tersebut. 


“Iya sudah tiga hari ini tidak ada penambahan pasien positif. Meski demikian, kita tidak boleh terlena. Imbauan Bupati Magelang tetap harus dilaksanakan. Virus korona tidak kelihatan dan terbukti masih ada. Dan di kabupaten magelang, masih ada 17 yang menunggu hasil swab. Kita berharap semakin hari akan semakin banyak yang sembuh baik dari pasien positif maupun PDP. Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir," katanya, Minggu (29/6/2020).


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada satu orang yang sembuh dari Kecamatan Salaman. Jumlah PDP sembuh menjadi 220 orang.


Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada 12 orang yang dinyatakan lolos pantau. Meski demikian, ada tambahan lima ODP baru. Dengan demikian, jumlah ODP yang masih dipantau ada 20 orang. 


“Pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit baik kota maupun kabupaten, saat ini tinggal 28 orang. Mereka tersebar di RSUD Muntilan, RSJ dan RS Merah Putih," sebutnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar