Terus Bertahan, Pasien Covid-19 Tidak Bertambah

Dilihat 1286 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Senin (29/6/2020), masih tidak mengalami (zero) penambahan pasien baru. 15 orang masih dirawat di rumah sakit, dua menjalani isolasi mandiri, empat meninggal serta 122 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif.

"Semoga sudah tidak ada lagi penambahan pasien positif. Kita berharap, semakin banyak yang sembuh baik yang positif maupun PDP," harap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini ada penambahan tiga baru. Dua diantaranya dari Kecamatan Borobudur dan satu dari Secang. Meski demikian, hari ini ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Mungkid dan Kecamatan Dukun.

"Jumlah PDP sembuh menjadi 223 orang, 14 masih dirawat, dan 33 meninggal," lanjutnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada dua yang dinyatakan lolos pantau. Namun demikian, ada satu ODP baru. Sehingga jumlah ODP yang masih dipantau saat ini, ada 19 orang.

"Pasien yang dirawat, masih ada di RSUD Muntilan, RSJ dan RS Merah Putih. Sedangkan di RSUD Tidar dan RST, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19," ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar