Terbanyak, 14 Pasien Covid-19 Sembuh

Dilihat 2214 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (23/6/2020) bertambah signifikan sebanyak 14 orang. Enam dari Kecamatan Secang, empat dari Ngablak dan masing-masing satu dari Mertoyudan, Windusari, Ngluwar serta Candimulyo. 


“Namun, ada tambahan satu pasien positif dari Kecamatan Dukun, yang memiliki kontak erat dengan pasien corona sebelumnya. Jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini menjadi 143 dari 142 orang sebelumnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Terdiri dari 22 dirawat, delapan menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 109 sembuh.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada tambahan tiga orang. Dua dari Kecamatan Salaman dan satu dari Tempuran. Meski demikian, saat ini juga ada lima PDP sembuh, dua dari Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing satu dari Kecamatan Borobudur, Kajoran dan Kaliangkrik. 


“Selain itu, hari ini juga ada empat PDP alih status. Satu diantaranya meninggal dari Kecamatan Salaman. Sebelumnya, almarhum dibawa ke RSUD Tidar tanggal 22 Juni pukul 23.00 dan meninggal tanggal 23 Juni pukul 08.07 WIB,” ungkapnya. 


Sementara tiga PDP lainnya, lanjut Nanda, alih status menjadi pasien positif sembuh. Sehingga jumlah komulatif PDP saat ini, ada 253 orang. Terdiri dari 33 dirawat, 33 meninggal dan 187 sembuh. 


Orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada empat orang lolos pantau namun ada tambahan tiga ODP baru. Sedangkan yang meninggal, saat ini total 37 orang. Meliputi 33 dari PDP dan empat dari pasien terkonfirmasi positif.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 


“Selain itu juga wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar